Bukan Sebesar Apa Sukses tapi Sebesar Apa Bermanfaat

Wong kita hidup didunia juga sudah bisa dikatakan sukses? Iya to. Gampang saja gak usah dipikir pusing bin puyeng nanti gak dapet bahagianya …
Tips: Hidup itu sederhana jika menjalaninya dengan kegembiraan dan kebahagiaan. Jalani saja porsi hidup Anda dan tidak ikut campur dalam kehidupan orang lain

Tingkat kesuksesan seseorang tidak diukur dari seberapa banyak uang yang dimiliki atau seberapa unggul dan terkenal dirinya. Menurut Zig Ziglar, motivator asal Amerika, kesuksesan adalah mendapatkan banyak hal yang bisa dibeli oleh uang namun di saat bersamaan kamu juga mendapatkan hal yang tidak bisa dibeli dengan uang.

 

Seperti contohnya kamu sukses menjadi milioner dengan bisnis-bisnis raksasa yang menghasilkan pundi-pundi kekayaan, namun kamu tidak bisa membeli cukup banyak waktu untuk dirimu sendiri ataupun keluarga.

cara yang tepat untuk mengukur kesuksesan adalah dengan mendefinisikan makna sukses untuk dirimu dan menilai kemajuanmu berdasarkan makna tersebut. Tingkat sukses yang ingin dicapai oleh masing-masing orang berbeda-beda, jangan paksakan dirimu untuk memenuhi standar kesuksesan orang lain.

 

Contoh:

 

Target tahun 2020:

Menerbitkan buku pertama

 

Cara menilai kemajuan:

1. Menulis 500 kata per hari

2. Menyelesaikan 1 bab per 2 minggu

3. Dan seterusnya

 

Jangan menyalahkan diri sendiri ketika kamu gagal. Kamu harus ingat bahwa ketika kamu sudah mau mencoba, bergerak dan berproses, kamu sudah menjadi orang yang sukses.

 

Penting untuk kamu ingat:

 

Niat dan kemauan lebih penting daripada hasil untuk sukses. Kalau orang bilang, ini adalah tentang perjalanan, bukan tujuan.

 

Tingkat keberhasilan tergantung dari mereka yang melihat, oleh karena itu jangan hiraukan komentar orang. Mereka tidak lihat behind the scene yang kamu lalui – air mata, keringat dan kebingungan yang kamu alami.

Baca Juga  5 Tempat Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi

Leave a Comment