Harga Cincin Emas Terbaru

Monday, July 31st, 2017 - Emas

Harga Cincin Emas Terbaru – MAFIAHARGA | Cincin emas merupakan salah satu perhiasan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya wanita. Cincin perhiasan ini memang tak hanya sekedar untuk mempercantik penampilan saja, terkadang juga dijadikan sebagai instrument investasi yang menguntungkan. Terdapat banyak sekali jenis dan model cincin berbahan emas sekarang ini. Disamping berwarna kuning, ada juga pilihan cincin emas putih sebagai perhiasan yang dapat digunakan. Cincin dari emas putih sendiri terkesan sederhana, elegan tetapi eksklusif.

Cincin berbahan emas sendiri tentunya memiliki fungsi yang cukup penting, disamping sebagai perhiasan juga dijadikan untuk tabungan. Sebab emas memang sangat jarang harganya mengalami penurunan. Bakan bisa dibilang cenderung naik jika dibandingkan nilai tukar mata uang rupiah dimana semakin hari menjadi semakin menurun. Sebagai perhiasan yang melengkapi penampilan, cincin emas tentunya diukir hingga sedemikian rupa demi memenuhi permintaan dari konsumen atau para pelanggannya. Selain itu, dapat juga ditambahkan berlian atau mutiara demi meningkatkan nilai estetika sekaligus nilai jual cincin itu sendiri.

Tak banyak orang kebingungan saat memilih cincin. Namun Anda tak perlu ragu, hal pertama yang harus diperhatikan ketika membeli cincin yaitu nilai karat perhiasan itu sendiri. Anda harus tahu bahwa semakin tinggi nilai karat perhiasan tentunya harganya pun semakin mahal. Dalam hal ini, Anda harus menetapkan terlebih dulu kebutuhan untuk membeli cincin perhiasan itu sendiri. Anda juga perlu mempertimbangkan semakin tinggi nilai karatnya, dengan begitu daya tahannya pun akan semakin rendah. Sebab semakin besar karatnya semakin lunak sifat dari logam mulia tersebut.

Cincin emas yang bernilai karat rendah, seperti 10K maupun 14K sangat ideal untuk pemakaian sehari-hari. Hal tersebut dikarenakan sulit untuk tergores, jadi tak memerlukan pemolesan yang terlalu sering. Belum lagi, cincin dari emas yang berkarat rendah tak akan mudah mengalami kerusakan, layaknya cincin dengan kadar emas murni yang lebih banyak. Perhiasan cincin emas yang berkarat tinggi baik itu 18K maupun 22K merupakan pilihan paling tepat untuk Anda yang tak akan memakai cincin dengan intensitas waktu yang terlalu sering. Sebab cincin emas berkarat tinggi muda tampak lebih kuning daripada cincin emas berkarat rendah. Namun cincin emas berkarat tinggi bersifat lebih gampang rusak dan tergores.

Saat memilih cincin sendiri, Anda juga harus memastikan bahwa cincin perhiasan tersebut tak mengandung nikel didalamnya. Sebab nikel begitu berbahaya bagi orang-orang dengan riwayat alergi maupun kulit sensitif. Bila Anda mempunyai alergi atau mempunyai tipe kulit sensitif, pastikan tidak memilih jenis cincin emas berkadar 10K sebab memiliki kandungan nikel yang begitu tinggi. Supaya lebih aman, sebaiknya pilih jenis cincin emas dengan minimal 18K sebab kandungan nikelnya tergolong sangat rendah serta tak menimbulkan alergi.

Harga Cincin Emas Terbaru

Harga Cincin Emas Terbaru

Produk Perhiasan Harga Jual
5 Gram Rp. 2.902.500,-
10 Gram Rp. 5.745.000,-
25 Gram Rp. 14.227.000,-
50 Gram Rp. 28.305.000,-
100 Gram Rp. 56.525.000,-

Memilih cincin memang gampang-gampang susah, hal tersebut bisa disesuaikan dengan penggunaannya itu sendiri. Jika Anda memilih cincin pernikahan, pastikan Anda memilih bentuk cincin yang ditambahkan dengan berlian atau permata agar terlihat cantik. Selain itu, Anda pun harus tahu bahwa cincin ataupun segala bentuk perhiasan dari emas tentunya bukan piliha investasi yang tepat dibandingkan emas batangan. Sebab harga emas perhiasan sendiri cenderung bergantung pada modelnya, jika sudah tidak update maka harga jual kembalinya pun akan turun atau lebih murah.

Harga Cincin Emas Terbaru | Mita Mellinda | 4.5
×