Harga Logam Mulia Terbaru

Saturday, April 1st, 2017 - Emas

Harga Logam Mulia Terbaru – MAFIAHARGA.COM | Logam mulia merupakan logam yang anti korosi ataupun teroksidasi. Dimana contoh dari logam mulia tersebut yaitu platina, perak dan emas. Biasanya berbagai jenis logam mulia dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi, sebab sifatnya tergolong tahan korosi dan juga langka. Logam mulia ini sangat sulit bereaksi dengan zat asam. Meskipun begitu, sebagian dari logam mulia seperti emas bisa dilarutkan pada aqua regia, yakni campuran pekat asam klorida dan asam nitrat. Dimana semua logam mulia termasuk anggota logam transisi.

Jenis logam mulia ini biasanya dipakai sebagai mata uang dan perhiasan, material anti karat misalnya seperti perak maupun katalis seperti platina. Adapun logam mulia umumnya disingkat sebagai LM yang dikenal juga sebagai brand atau merek dagang dari emas hasil PT. ANTAM Tbk. Sebagai unsur yang paling istimewa, logam mulia juga dijadikan sebagai instrument investasi yang tertua hingga sepanjang sejarah kehidupan manusia.

Semenjak dulu, logam mulia sudah menjadi alat menyimpan aset kekayaan yang telah teruji untuk jangka waktu panjang. Dimana apapun jenis permasalahan yang terjadi pada suatu Negara atau bangsa, logam mulia seperti emas masih tetap menunjukkan keunggulannya. Bahkan ada anggapan dimana jika investor telah mempunyai obligasi, saham, property dan reksa dana dengan begitu ia sudah terdiversifikasi. Namun jika logam mulia seperti perak dan emas maupun yang lainnya belum masuk pada daftar portfolio investasi, maka sebenarnya mereka belum terdiversifikasi.

Investor yang telah sukses sebenarnya investor yang mampu memilih dengan tepat mana instrument dari investasi unggulan, lalu membeli instrument tersebut dengan harga yang murah. Kemudian ia akan meraih keuntungan ketika harganya telah naik dengan signifikan. Walaupun logam mulia sendiri belum dapat dijangkau pada radar investasi untuk investor kebanyakan, sebenarnya logam mulia memiliki potensi hasil yang begitu baik untuk masa depan. Meskipun sebenarnya logam mulia tersebut bersifat defensive, yang artinya untuk melindungi perekonomian seseorang yang memburuk. Namun logam mulia bersifat ofensif dalam mencari keuntungan yang tinggi lewat spekulasi.

Memang lebih dianjurkan para investor memakai logam mulia agar lebih defensive maupun lindung nilai jika dibandingkan dengan infensif. Saat ini, popularitas dari logam mulia sendiri telah kembali menanjak dengan ditandai naiknya harga jual logam mulia begitu tingggi saat ini. Dimana nila mata uang dari dollar sedang dalam kondisi turun. Sementara sebagian mata uang itu sendiri bahkan telah mencapai level terendah di sepanjang sejarahnya. Apalagi pemburukan ekonomi terjadi pada sejumlah Negara yang ada di Indonesia menjadikan performa dari logam mulia layaknya emas menjadi kian menggila harganya.

Harga Logam Mulia Terbaru

Harga Logam Mulia Terbaru

Produk Harga Jual Harga Beli
Logam Mulia Rp. 541.000,- Rp. 536.000,-
LM King Halim 99,99% Rp. 541.000,- Rp. 536.000,-
UBS Gold 99,99% Rp. 541.000,- Rp. 536.000,-
Perak SRH 99,9% Rp. 10.800 Rp. 8.750,-
Emas 99,5% Rp. 529.500,- Rp. 526.500,-

Jika kondisi perekonomian sedang memburuk dan tidak menentu, maka alangkah baik jika Anda mendiversifikasi instrument investasi Anda berbentuk logam mulia khususnya emas batangan. Dengan memilih logam mulia sebagai instrument investasi, merupakan cara paling efektif melindungi aset kekayaan. Orang membeli lalu menyimpan kekayaan berbentuk emas untuk dapat mengamankan daya dari nilai belinya, dan bukan untuk memperoleh imbah hasil paling tinggi. Untuk peluang investasi yang tinggi masih tetap dalam jenis saham, meskipun risikonya juga pasti lebih tinggi dibandingkan berinvestasi logam mulia. Semoga ulasan harga logam mulia terbaru bermanfaat!

Harga Logam Mulia Terbaru | Mita Mellinda | 4.5
×