Harga Jual dan Beli Emas Batangan Terbaru

Saturday, April 1st, 2017 - Emas

Harga Jual dan Beli Emas Batangan Terbaru – MAFIAHARGA | Emas batangan sampai saat ini masih dipakai sebagai instrument investasi bagi masyarakat. Pasalnya emas batangan itu sendiri banyak dicari sebab lebih menjanjikan dan juga aman daripada investasi yang lainnya. Jika dibandingkan instrument investasi yang lainnya, misalnya seperti property dan saham, maka emas batangan cenderung lebih aman dan stabil nilainya. Adapun bisa dikatakan stabil sendiri disebabkan harga jual dari emas tersebut tak begitu fluktuatif layaknya saham. Jadi waja bila emas batangan lebih banyak dipilih para investor ketika kondisi keuangan sedang tak stabil.

Sebagai salah satu instrument investasi, jenis emas batangan ini persis seperti halnya investasi property sebagai salah satu investasi alternative jangka panjang. Hal tersebut dikarenakan harganya sendiri cenderung mengalami peningkatan yang signifikan. Walaupun sama-sama menguntungkan dalam jangka panjang, namun emas batangan tentunya lebih unggul daripada property sebab bersifat likuid. Dimana artinya bisa diuangkan atau dijual segera. Dalam berinvestasi emas sendiri terdapat 3 cara atau metode yang dapat dilakukan, diantaranya Exchange Traded Funds, Saham Individual dan menyimpan emas fisik.

Exchange Traded Funds sendiri merupakan sejenis dari reksa dana di bursa efek yang sama dengan saham biasa. Dimana ETF ini nantinya melacak harga jual emas, dengan begitu Anda pun bisa membelinya lewat broker. Biasanya, portofolio investasi sendiri sudah ditetapkan sebelumnya dengan begitu tak mengalami perubahan. Sementara untuk saham individual sendiri artinya yaitu Anda melakukan investasi pada perusahaan bidang tambang emas melalui cara yang serupa seperti halnya berinvestasi pada saham yang lainnya. Hanya saja kerugian dari metode ini yaitu timbulnya risiko yang serupa dengan ketika Anda melakukan investasi saham individual lainnya. Bahkan lebih buruk lagi, dalam metode ini risikonya tak dapat diprediksi dengan pasti.

Sementara untuk jenis investasi menyimpan emas fisik ini yakni dengan menyimpan emas batangan. Dimana kebanyakan orang atau investor memilih untuk menyimpannya pada brankas pribadi. Berdasarkan World Gold Council sendiri, perhiasan merupakan salah satu model fisik emas paling populer. Pasalnya harga perhiasan dari emas sendiri sebanding dengan bobot atau berat emas. Dengan begitu, semakin berat fisik emas, harganya akan semakin mahal. Di samping berat emas, faktor jumlah karat pun menentukan harga jual sebuah perhiasan. Jika jumlah karatnya semakin banyak, maka harganya pun akan semakin mahal. Untuk karat perhiasan itu sendiri berkisar antara 10-24 karat atau biasa dinamakan sebagai emas murni.

Daftar Harga Jual dan Beli Emas Batangan Terbaru

Harga Jual dan Beli Emas Batangan Terbaru

Jika dibandingkan perhiasan, emas batangan tentunya lebih menguntungkan sebab umumnya tak jarang harga perhiasan tersebut akan melonjak turun dibandingkan kita membelinya jika model perhiasannya sudah tidak up to date. Berikut ini harga jual dan beli emas batangan terbaru yang perlu Anda ketahui!

Berat Emas Harga Jual Harga Beli
1 gram Rp.639.500,- Rp. 547.000,-
2 gram Rp. 1.199.000,- Rp. 1.094.000,-
2.5 gram Rp. 1.478.750,- Rp. 1.367.000,-

Melalui harga dan beli emas batangan tersebut di atas, Anda pun dapat mengukur seberapa menguntungkan investasi yang Anda jalankan. Karena Anda bisa menghitung modal yang perlu dipersiapkan dan mengestimasikan berapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan nantinya. Selain itu, Anda juga bisa memperkirakan kapan harus membeli emas batangan, yakni ketika harga emas tersebut turun atau paling murah. Saat harganya paling murah inilah Anda bisa membeli emas untuk dijadikan investasi. Untuk menjualnya kembali, tentunya ketika harga emas naik dengan harga paling tinggi. Namun untuk membeli emas batangan sendiri, Anda harus membelinya secara langsung di perusahaan tambang emas karena keamanan dan keasliannya sudah pasti terjamin.

Harga Jual dan Beli Emas Batangan Terbaru | Mita Mellinda | 4.5
×